Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah Peringati HUT RI ke-77

Jakarta- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  yang berlangsung di Balai Komando Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Kopassus yang berasal dari Makodenma Kopassus, Grup-3 Kopassus, dan Sat-81 Kopassus. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di satuan jajaran Kopassus, baik di Grup-1 Kopassus Serang, Grup- 2 Kopassus Kartasura, dan Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, hingga Batalyon 14 Grup-1 Kopassus secara Virtual yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum PMI Bapak Jusuf Kalla didampingi oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.Ip.

Bapak Jusuf Kalla menyampaikan apresiasinya dan terimakasih atas konsistensi Kopassus yang dengan rutin selalu menggalakkan kegiatan donor darah ini.

“Kalau dulu pejuang kita berjuang dengan berlumuran darah, sekarang pejuang menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkannya. Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwanya," ucapnya./penkopassus